Kemendikbud Menggelar Halalbihalal Keluarga Besar Kemendikbud Tahun 2015

Kemendikbud Menggelar Halalbihalal Keluarga Besar Kemendikbud Tahun 2015

Jakarta—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar acara Halalbihalal Keluarga Besar Kemendikbud di Plasa Insan Berprestasi, Gedung A, Kemendikbud, Jakarta, Senin, 27 Juli 2015.

Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Ph.D. mengatakan bahwa momen halalbihahal ini bertepatan dengan tahun ajaran baru bagi siswa dan pencanangan anjuran gerakan mengantar anak ke sekolah yang digagas Kemendikbud, hal itu dilakukan agar tumbuh keterikatan antara orangtua dengan sekolah, karena “Selama ini orangtua khususnya Ayah hanya menghadiri acara pembagian rapor atau perpisahan saja di sekolah”, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga “Meminta kerendahan hati semua yang hadir untuk meminta maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan selama ia memimpin”, lanjutnya.

Halalbihalal itu juga diisi dengan ceramah oleh Ustad. Yusuf Mansur, yang menekankan pentingnya ilmu hikmah dalam dunia pendidikan terutama bagi anak didik sebagai pengalaman positif untuk selalu meminta segala sesuatu hanya kepada Allah Swt.

Yusuf juga berpesan kepada karyawan Kemendikbud, agar selalu memakai ilmu meminta dan berbagi serta doa dan sedekah dalam menjalani hidup sehingga akan selalu dimudahkan keinginannya oleh Allah Swt.

Acara itu dihadiri oleh seluruh pejabat  dan karyawan di lingkungan Kemendikbud. (an)

Admin Badan Bahasa

-

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa